Doa

saat langit tidur aku terbangun berjalan
di samping palka angin laut bertiup pelan
mengapa dalam malam tahajud beribu bintang menangis
dan daundaun gugur layu memutih

aku membuka sepatu
aku berenang bersama bulan tenggelam
kulihat kapalku tertidur nyenyak
napasnya bergetar sampai badanku bergetar

kutinggalkan dulu kapalku yang manis
aku akan menyelam dan bertemu hantu-hantu palung
biarkan bulan berenang bersamaku
tangisan bintang 'kan menghujani kapalku

biarkan aku sujud kepadaMu, saat
mulutku terkunci air, atau saat bibirku mengeriput
jangan tarik aku lagi ke permukaan laut
jangan bangunkan aku

dari dalam, aku akan lebih mudah mendengar bisikMu

2014

Comments

Popular posts from this blog

Bunga-bunga rumput yang mekar pada tanah tandus

Hakikat Pendidikan yang Sebenarnya: Sebuah Opini

Surat-Surat yang Kularung